Tim Patroli Brimob Maluku Berikan Edukasi Prokes Di Pangkalan Taksi

Jum'at, 03 Desember 2021
WhatsApp Image 2021-12-03 at 18.07.09

Masohi – Pemerintah telah menetapkan aturan terkait PPKM Darurat untuk menekan angka laju penyebaran Covid-19 di Indonesia, namun untuk tindakan pencegahan lainnya melalui penerapan protokol kesehatan sangat lah penting dan diperlukan.

Untuk itu, Tim Patroli Covid-19 Brimob Maluku tetap rutin menjalankan tugas pencegahan Covid-19 dengan mengadakan kegiatan seperti menghimbau kepada masyarakat agar terapkan Protokol kesehatan dan penyemprotan disinfektan.

Kali ini tim patroli Covid-19 yang dipimpin oleh Bripka Basri Lewenussa berkesempatan menyambangi salah satu pangkalan taksi yang berada di wilayah Masohi Kabupaten Maluku Tengah yang kurang disiplin akan menerapkan protokol Kesehatan.

Bripka Basri bersama anggota menghimbau pengemudi taksi tersebut, agar selalu menjaga jarak, baik dengan sesama driver maupun dengan penumpang, dikarenakan penumpang yang datang silih berganti dapat menyebarkan virus ke driver dilanjutkan dengan yang lainnya maupun sebaliknya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K.,M.H menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Maluku terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Kab. Maluku Tengah dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. M. Guntur. Jumat (3/12/2021)

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Maluku karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas M. Guntur.

Contact Us!