Sembari Ingatkan Prokes, Brimob Maluku Bagikan Masker Gratis

Selasa, 28 September 2021
WhatsApp Image 2021-09-28 at 16.35.30

MASOHI – Patroli Harkamtibmas dan himbauan Prokes oleh Brimob Maluku yang dipimpin oleh Bripka Dwi Kurnianto terus diintensifkan di wilayah Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah dalam rangka membantu untuk menurunkan angka penularan masyarakat yang terkena covid 19. Selasa (28/09/2021)

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat secara kebijakan telah dilonggarkan namun Brimob Maluku tetap teguh ketatkan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat

Meskipun PPKM Darurat yang telah dilonggarkan ini berfokus kepada pengawasan melekat oleh Satgas Desa, melalui pengawasan orang-orang yang suspect, melaksanakan isolasi mandiri, bagaimana melaksanakan testing pemeriksaan rapid antigen maupun pcr dilanjutkan dengan tracking terhadap para warga yang pernah kontak dengan suspect dan sejumlah prosedur lanjutan lainnya.

Namun demikian tetap saja segala kerja keras juga akan dipengaruhi seberapa masif aparat melaksanakan cegah dini berupa himbauan Protokol kesehatan kepada para warga binaannya, dengan tujuan agar sasaran untuk menurunkan laju kasus warga terkonfirmasi covid 19 di wilayah semakin menurun. Karena warga semakin memiliki kesadaran untuk melaksanakan 5M sehingga resiko penularan covid 19 semakin diminimalisir atau bahkan dapat dihilangkan sama sekali.

Langkah mengintensifkan himbauan kepada para warga masyarakat, praktis dilaksanakan disemua wilayah, termasuk di wilayah hukum polres Maluku Tengah dengan memaksimalkan kinerja anggota kepolisian khususnya personil Brimob Batalyon B Pelopor.

Bersama dengan rekannya, Bripka Dwi dan Baharatu Riono Sehenun berikan masker gratis kepada masyarakat khususnya para tukang ojek setelah itu Anggota berikan edukasi prokes guna mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19 di Wilayah Kota Masohi.

”Kegiatan ini seolah mejadi rutinitas sehari-hari bagi Brimob Maluku tidak mengenal siang ataupun malam, hal ini didasari kewajiban dan tanggung jawab bersama, agar pandemi covid 19 ini segera berakhir, sehingga kehidupan sehari-hari menjadi normal kembali tanpa rasa was-was dan takut,” tegas Bripka Dwi

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K.,M.H menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Maluku terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Maluku Tengah dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. M. Guntur.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Maluku karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas M. Guntur.

Contact Us!