Patroli Brimob Terus Ingatkan Warga Taati Prokes

Jum'at, 17 September 2021
WhatsApp Image 2021-09-17 at 17.04.15

AMAHAI – Dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Anggota Satuan Brimob Polda Maluku melalui Batalyon B Pelopor tidak henti-hentinya terus mengajak masyarakat untuk menaati anjuran pemerintah untuk melaksanakan physical distancing atau jaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker sekaligus menaati kebijakan pemerintah tentang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam kehidupan sosial bermasyarakat sebagai langkah paling tepat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Ajakan atau himbauan kepada masyarakat ini untuk mematuhi anjuran pemerintah ini, seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Batalyon B Pelopor di bawah pimpinan Bripka Beny Bongga kepada masyarakat di kawasan Dermaga Polair Soahuku, Kec. Amahai, Kab. Maluku Tengah.

Terlihat dalam patrolinya, Bripka Beny dan rekannya memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih berada diluar rumah tanpa menerapkan Protokol Kesehatan dan Kebiasaan yang harus diterapkan dalam kehidupan sosial bermasyarakat, dimana hal ini menyikapi membatasi aktivitas masyarakat apalagi kegiatan yang dilakukan di rasa kurang begitu penting. Serta kewajiban bagi seluruh masyarakat untuk menjaga jarak dan menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K.,M.H mengungkapkan “penerapan kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru ini adalah sebagai bentuk upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Maluku. Pihaknya berharap dengan kegiatan patroli untuk memberikan sosialisasi dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami berharap agar seluruh masyarakat dapat mengikuti apa yang disampaikan oleh petugas agar wabah corona dapat segera berakhir”.

Wakil Komandan Batalyon B Pelopor AKP Hidayat, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Maluku melalui Batalyon B Pelopor untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Maluku Tengah, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar AKP Hidayat, S.I.K.

Contact Us!