Brimob Maluku Himbau Masyarakat Jaga Kesehatan Dan Gunakan Masker

Sabtu, 04 September 2021
WhatsApp Image 2021-09-04 at 15.48.39

Masohi – Banyaknya aktivitas masyarakat saat ini dimana kurang memperhatikan aturan ditengah pandemi, dimana wajib menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah maupun beraktivitas sehingga sangat rawan sebagai sarana penyebaran Virus Corona.

Apalagi dengan usia yang sudah tergolong renta, sangatlah riskan terpapar Virus Corona dimana pada umur tersebut kekebalan dan imunitas tubuh mulai menurun.

“Saat ini kami menyambangi para tukang becak yang mangkal di areal terminal Binaiya Kota Masohi dalam rangka menghimbau warga untuk selalu waspada dan gunakan masker demi keamanan dan kenyamanan bersama” Imbuh Bripka Dwi Kurnianto. Sabtu (4/9/2021)

Masker sangat efektif dalam mengurangi resiko penularan Virus Corona melalui udara, yang dihasilkan oleh droplets dari batuk maupun bersin dari penderita sehingga sangat rawan jika terhirup di ruang publik.

“Oleh karena itu, kami menghimbau kepada bapak-bapak untuk senantiasa menggunakan masker, apalagi bapak – bapak tersebut sudah memasuki usia rentan terpapar Virus” Ujar Dwi.

Menyikapi hal tersebut, pentingnya penggunaan masker ditengah pandemi saat ini untuk dapat diterapkan dalam menekan segala bentuk penularan, agar penyebaran pandemi dapat ditekan semaksimal mungkin.

Pada kesempatan ini pun, Bripka Dwi menghimbau kepada warga tersebut untuk selalu waspada dan jaga kesehatan, karena tidak hanya menggunakan masker, dengan menjaga pola hidup sehat dan olahraga secara teraturpun menjadi unsur penting saat ini dalam mengurangili resiko penularan.

Saat dikonfirmasi, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes. Pol. M. Guntur, S.I.K.,M.H, menuturkan “Menggunakan masker saat ini sangatlah penting, karena dengan disiplin diri dan patuh terhadap aturan yang berlaku, bisa menekan laju penyebaran Virus Corona” Tutur beliau.

“Kami menghimbau kepada warga untuk selalu disiplin dan ikuti aturan saat ini, agar pandemi segera berakhir dan kehidupan kembali normal” Pungkas M. Guntur.

Contact Us!