Tanggalkan Kesan Garang, Brimob Maluku lakukan Program Brain

Kamis, 25 November 2021
WhatsApp Image 2021-11-25 at 12.20.58

Masohi – Lewat Program Brimob Ramah Anak Indonesia atau Brain, Personil Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku mengerahkan kemampuannya dalam mengajar anak-anak.

Hal itu seperti berbanding terbalik dengan citra Brimob yang merupakan satuan elit di Polri dan salah satu unit terdepan dalam penanganan kamtibmas.

Program Brain merupakan bentuk kepedulian Polri terutama Korps Brimob kepada masyarakat yang terdampak Pandemi, Program ini bisa membantu masyarakat yang kesulitan mengakses internet saat pembelajaran jarak jauh sekaligus mengedukasi kepada anak-anak tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan saat masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Pertama kali dicetuskan oleh Dankorbrimob Polri Irjen Pol Drs Anang Revandoko, Hal ini sebagai wujud keprihatinan beliau bahwa banyak orang tua yang terkendala untuk membimbing dan menfasilitasi anak-anak belajar dengan metode daring atau online yang terpaksa dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

Brimob menanggalkan kesan garang dan tangguh yang mereka miliki, dan menjadi pendidik yang ramah bagi anak-anak.

Dalam pelaksanaan program Brain, Personil Kompi 1 Batalyon B Pelopor yang di pimpin oleh Bripka Hadi Sasmito mengunjungi perkampungan warga yang berada di lingkungan Letwaru, Kota Masohi Kab. Maluku Tengah.

Dengan sasarannya yaitu siswa SD dan SMP yang kurang mampu dan siswa yang membutuhkan bimbingan belajar serta terkendala oleh jaringan internet.

Dengan Program BRAIN, Personil Kompi 1 Batalyon B Pelopor ikut serta dalam membantu mecerdaskan anak bangsa dan lebih dekat dengan masyarakat guna menjalin kerjasama antara warga masyarakat Maluku Tengah dengan aparat keamanan khususnya Brimob.

Contact Us!