Patroli Sat Brimob Polda Maluku Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Perketat Protokol Kesehatan

Selasa, 23 November 2021
WhatsApp Image 2021-11-23 at 11.39.33

MalTeng – Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, apalagi sekarang setidaknya ada sedikit perubahan yang terjadi terhadap penyebaran Virus Corana, namun akan tetapi harus diimbangi dengan kesadaran dan kedisiplinan secara menyeluruh oleh masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan.

Oleh karena itu, anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Maluku memberikan himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan sebagai bentuk upaya cara pencegahan dini terhadap pandemi Covid-19.

Kali ini tim patroli mengunjungi masyarakat yang berada di Wilayah Dudun Amdua, Desa Rutah, Kab. Maluku Tengah guna memperketat serta memberikan himbauan edukasi tentang protokol kesehatan diantaranya wajib mentaati 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer.

Sesuai arahan dari Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K. M.H, menyampaikan arahan bahwa ”Sat Brimob Polda Maluku akan terus berperan aktif dalam menghimbau masyarakat untuk mengingat tentang kebijakan dari pemerintah selain itu juga yang perlu ditingkatkan dalam percepatan penanganan masalah pandemi kali ini adalah masalah kedisplinan masyarakat untuk itu protokol kesehatan harus semakin di perketat” tegasnya.

Penerapan Protokol kesehatan memiliki peranan penting dalam mencegah penularan Covid-19 dan sudah seharunya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K. M.H, menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“ Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Maluku Tengah, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Maluku dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, tutupnya.

Contact Us!