Patroli Penanganan Covid-19, Brimob Maluku Sampaikan Edukasi Tentang Protokol Kesehatan

Rabu, 15 Desember 2021
WhatsApp Image 2021-12-15 at 12.16.47

Masohi – Anggota patroli penanganan Covid-19 Brimob Maluku yang di awaki oleh Anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Maluku tak henti-hentinya terus melaksanakan giat patroli sambang untuk memberikan edukasi terkait penerapan Protokol Kesehatan ditengah wabah virus Covid-19 yang sampai sekarang masih mewabah di Indonesia khususnya di wilayah Kota Masohi.
Rabu, (15/12/2021).

Kegiatan ini untuk memberikan wawasan kepada masyarakat yang ada di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah untuk tetap menjalani protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dikarenakan wabah virus Covid-19 ini sampai sekarang masih ada, oleh karena itu masyarakat diminta untuk tetap menjalankan Prokes yaitu menggunakan masker, saling berjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan ditambah dengan mengurangi mobilitas interaksi serta hindari kerumunan.

Giat Patroli ini untuk memerangi Virus Corona bersama seluruh masyarakat yang Ada di Indonesia khususnya masyarakat Maluku yang berada di Kota Masohi oleh karena itu Anggota Kompi 1 yang pimpinan oleh Bripka I Wayan Wiranata memberikan sedikit pengetahuan tentang bahaya Virus Corona kepada masyarakat dan bagaimana cara mencegahnya.

Bripka Wayan juga menyampaikan “Gunakan masker dengan benar hingga menutupi mulut dan hidung saat sedang beraktifitas diluar rumah, lalu cucilah tangan anda menggunakan sabun di Air yang mengalir, Maka dari itu Masyarakat Sekarang harus bisa jaga diri dengan cara terapkan Pola Hidup Sehat dengan cara rajin cuci tangan, bersihkan lingkungan sekitar dan yang terpenting jangan bersentuhan langsung dengan orang lain” pungkasnya.

Dalam arahan Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K. M.H, Bahwa “Setiap kegiatan Patroli kita wajib memberikan himbauan yang humanis kepada seluruh masyarakat, jadilah contoh yang baik kepada masyarakat dan pelopor kesehatan ” ungkapnya.

Anggota juga tetap jalankan Prokes Covid-19 untuk sebagai contoh kepada masyarakat sebelum memberikan edukasi pencegahan Covid-19 agar masyarakat bisa menjadikan kita contoh dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan mentaati Protokol Kesehatan Covid-19”, ucap Kombes PoI M. Guntur , S.I.K. M.H.

Contact Us!