Ciptakan malam pergantian tahun yang kondusif, personil Kompi 1B laksanakan Patroli sambang

Sabtu, 01 Januari 2022
WhatsApp Image 2022-01-01 at 15.18.49

Masohi – Sebanyak 1 Tim Patroli setingkat Regu dari Anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Maluku dibawah pimpinan Bripka Hairul Rumakur melaksanakan giat patroli pada malam pergantian tahun di wilayah Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.
Sabtu (01/01/2022) dini hari.

Seperti diketahui malam tahun baru adalah identik dengan adanya keramaian, arak-arakan dan hiburan karena warga masyarakat yang ingin merayakan meriahnya malam pergantian tahun dari tahun 2021 ke 2022.

Bripka Hairul yang mendapat perintah langsung dari Wakil Komandan Kompi yakni Ipda J.F Lawalata untuk melaksanakan patroli sambang guna menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif di malam pergantian tahun ini pun meluncurkan 1 Tim Regu Patroli dengan sasaran seperti pusat keramaian, dimana banyak berkumpulnya para warga masyarakat.

Seperti pada malam ini, Bripka Hairul pun menuju sasaran yang telah diperkirakan akan ramainya warga masyarakat yakni di Kota Masohi dan sekitarnya.

“Sesuai dengan perintah dari wakil Komandan Kompi, kami melaksanakan patroli pada malam pergantian tahun ini agar terciptanya suasana yang aman, nyaman dan kondusif serta karena masih dimasa pandemi Covid-19, kami pun tetap menghimbau kepada para warga masyarakat agar baiknya dirumah saja dan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti anjuran dari Pemerintah” ungkap Bripka Hairul.

Saat dihubungi di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K M.H, mengatakan bahwa “jajaran Kepolisian seperti halnya Satuan Brimob Polda Maluku telah menggelar patroli pada malam pergantian tahun baru ini guna mencegah adanya kegiatan yang berlebihan seperti euforia, arak-arakan konvoi dengan sepeda motor tanpa memperhatikan keselamatan juga kami sampaikan kepada warga masyarakat karena saat ini masih dimasa pandemi Covid-19, sebaiknya tidak ada kerumunan dan membuat keramaian yang bisa menyebabkan virus Covid-19 menyebar kembali” tutupnya.

Contact Us!