Brimob Maluku Lakukan Program Brain Dan Berikan Edukasi Kepada Anak Anak Agar Terhindar Dari Covid-19

Selasa, 23 November 2021
WhatsApp Image 2021-11-23 at 11.38.48

Selasa (23/11/2021).
Masohi – Korps Brimob Polri mempunyai program terbaru dengan tujuan untuk membantu anak-anak dalam kegiatan belajar mengajar dalam mengerjakan tugas sekolah secara online atau daring karena efek mewabahnya virus corona di Indonesia sehingga pemerintah memberlakukan sekolah dari rumah dari jumlah murid untuk meminimalisir penyebaran covid-19.

Seperti yang kita ketahui bersama belajar secara online membuat kita dapat belajar dengan aman ditengah pandemi Covid-19, apalagi anak-anak merupakan salah satu resiko penularan terbesar karena imun yang dimiliki oleh tubuh belum terbentuk secara sempurna dan kebijakan ini pun telah dipikirkan secara matang oleh pemerintah pusat, itulah mengapa sampai saat ini pemerintah belum membolehkan proses kegiatan belajar mengajar secara langsung.

Anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimobda Maluku Bripka O. Marantika melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang ke Desa Amahai Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah untuk melaksanakan program pimpinan tentang BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) guna membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa.

Menurut Bapak Dansat Brimobda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K. M.H, bahwa “Tujuan program ini adalah membantu para siswa yang sedang belajar sehingga anak dapat dengan mudah mengerjakan tugas secara online, tidak lupa juga turut mengajarkan beberapa materi kepada anak anak dan membantu mengerjakan soal soal tugas yang di miliki para anak” tuturnya.

Kombes Pol. M.Guntur, S.I.K. M.H, menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Maluku Tengah, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, pungkas Kombes Pol. M. Guntur

Contact Us!