Curah Hujan Tinggi, Brimob Batalyon B Pelopor Terus Gencar Berpatroli Di Wilayah Rawan Bencana Alam

Selasa, 19 Juli 2022
WhatsApp Image 2022-07-19 at 11.37.14

AMAHAI – Menghadapi tantangan tugas penanggulangan bencana alam yang saat ini diperkirakan akan terjadi akibat Cuaca ekstrim. Tim SAR Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku terus gencar laksanakan patrol di daerah rawan bencana di lingkungan kabupaten maluku tengah.

Kali ini Tim terlihan mengecek situasi pesisir pantai Desa Ruta Kecamatan Amahai Maluku Tengah. Selasa 19/7/2022

Tim Patroli sambangi warga yang sedang mengambil pasir di pesisir pantai, sembari mengecek situasi di seputaran area pantai tim patroli yang di pimpin Aipda M.Parihala berbincang dengan warga tentang situasi di sekitar terkait dampak cuaca ekstrim sepekan terakhir ini.

Kemudian Tim Patroli menghimbau agar selalu waspada dan sigap apabila terjadi hal yang menyangkut cuaca dan kejadian di sekitar tempat tinggalnya kemudian selalu berkordinasi dengan pemerintah setempat terkait bencana agar sesegera mungkin melakukan pencegahan.

Wakil Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Akp Hidayat,S.I.K mengatakan pentingnya pengecekan dan pemetaan daerah yang rawan bencana paskan hujan deras sepekan ini dan deteksi dini agar tidak menimbulkan dampak yang sangat besar

“Paska hujan besar yang mengguyur wilayah kecamatan amahai dan masohi sepekan terakhir ini kami Brimob Batalyon B Pelopor terus menyiagakan Tim SAR dan peralatan pendukung selain itu kita juga berpatroli langsung guna meninjau dan memetakan daerah yang rawan bencana alam agar meminimalisir danpak bagi masyarakat”.

“Dan juga kita menghimbau kepada warga agar selalu sigap dan waspada kemungkinan curah hujan yang tinggi akan kembali melanda di daerah kabupaten maluku tengah, segera laporkan apabila ada daerah di seputarannya yang memiliki resiko tinggi mengalami bencana alam”. Tutup Wadanton B Pelopor.

Contact Us!