Curah Hujan Kembali Meningkat, Brimob Siagakan Tim SAR

Sabtu, 18 September 2021
WhatsApp Image 2021-09-18 at 11.24.18

Amahai – Hujan yang mengguyur wilayah Maluku Tengah yang terjadi kurang lebih sepekan ini membuat cuaca yang tidak stabil baik di Daratan maupun di Lautan, untuk itu dalam mendeteksi dini adanya musibah, Batalyon B Pelopor yang berkedudukan di Amahai menyiagakan Tim Tanggap Bencana atau SAR.

Sebanyak 1 regu yang dipimpin Bripka Jusni dengan menggunakan seragam lengkap life jacket laksanakan siaga di Mako dengan tujuan bila mana di butuhkan untuk kegiatan bencana Brimob siap di gerakkan. Selain menyiagakan personel Brimob juga menyiagakan peralatan berupa 1 buah speedboad yang berada di pinggir pantai Soahuku.

Saat dikonfirmasi Wadanyon B Pelopor AKP Hidayat, S.I.K, menjelaskan bahwa personelnya selain kegiatan siaga rutin juga memantau wilayah-wilayah yang dianggap rawan bencana seperti di Desa Sepa Km.10, Kelurahan Holo Km. 12, wilayah tersebut sangat rawan sekali terjadi banjir akibat meluapnya kali ruata yang membentang di sepanjang Negeri Makariki Kec. Amahai.

“Para anggota selain siaga juga laksanakan patroli guna menyampaikan dan sosialisasi dan edukasi tentang kesiapsiagaan bencana dan tentang pencegahan dini apabila terjadi bencana di wilayah tempat tinggal mereka juga memantau situasi wilayah tersebut,” ujar Akp Hidayat.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K.,M.H mengatakan, patroli ini salah satu bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Maluku dengan menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat, sudah menjadi kewajiban kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan untuk menciptakan situasi yang tetap aman dan kondusif di Maluku.

“Sebagai anggota Sat Brimob Polda Maluku selalu siap siaga akan segala bencana yang dikhawatirkan menimpa di Masyarakat di Maluku ini, apa yang sudah menjadi kewajiban kita sebagai anggota Polri akan selalu tertanam di dalam lubuk hati sesuai motto Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan.” Tutup Dansat Brimob Polda Maluku

Contact Us!