Brimob Batalyon B Pelopor Terus Jaga Kondusifitas Keamanan Desa Kariu.

Jum'at, 29 April 2022
WhatsApp Image 2022-04-29 at 11.17.08

Maluku Tengah – Paska terjadinya konflik di Pulau Haruku antara Desa Pelau dan Desa Kariu yang mengakibatkan lumpuhnya Desa Kariu kini mulai kondusif, Satuan Brimob Polda Maluku melalui jajaran Batalyon B Pelopor terus berjaga di kampung tersebut. Kamis (28/4/2022)

Brimob Batalyon B Pelopor yang melaksanakan pos pengamana di Desa Kariu terus intens dalam menjaga Kondusifitas keamana di wilayah Desa Kariu dengan rutin melaksanakan patroli.

Selain menjaga kondisi agar tetap kondusif, Personil Brimob juga menjaga aset dan barang-barang warga yang sampai saat ini masih di tinggalkan oleh warga Desa Kariu.

Wakil Komandan Batalyon B Pelopor mengatakan “Menurut hasil laporan di lapangan sampai dengan saat ini situasi sudah kondusif namun Desa Kariu masih kosong, Warga belum berani kembali ke kediamannya”

“Saya juga memerintahkan kepada Personil jaga perumahan dan barang-barang warga yang sementara ini di tinggalkan di sana jangan sampai ada pencurian atau kehilangan dan terus jaga keamanan dan kedamaian di sana”. Ujar Akp Hidayat, S.I.K.

Hingga kini pengaman di kedua desa tersebut masih dilaksanakan oleh unsur TNI-POLRI baik di Desa Pelau, Desa Kariu dan di perbatasan antara kedua desa tersebut untuk menjaga agar situasi tetap aman, Damai dan kondusif.

Contact Us!